Selamat datang di blog ini semoga bermanfaat bagi kesehatan anda

Merawat Keindahan Rambut dengan Metode Pengobatan Tradisional

Merawat Keindahan Rambut dengan Metode Pengobatan Tradisional



Rambut sangat penting artinya bagi penampilan seseorang, baik bagi pria maupun wanita. Terlebih bagi wanita rambut adalah mahkota yang patut diandalkan dalam pergaulan sehari-hari. Di sini, sesuai informasi yang didapatkan, saya mencoba memberikan beberapa metode tradisional untuk merawat rambut agar sehat dan terlihat indah.

1. Agar rambut subur dan lebat
Bahannya adalah tanaman lidah buaya. Hampir seluruh warga dunia  sudah mengetahui dan memanfaatkan tanaman lidah buaya atau aloevera ini. Cara dan pemakaian yaitu Ambil batang lidah buaya secukupya, belah dan ambil lendirnya. Usapkan pada rambut hingga merata pada pagi hari, biarkan selama 12 jam, setelah itu dicuci bersih. Lakukan secara rutin selama 3 bulan.

2. Rambut subur dan lebat dengan buah kemiri
Karena khasiatnya yang bagus sekali, kemiri sudah banyak diolah menjadi minyak, sehingga kita dengan mudah membelinya di toko. Namun bila anda kesukaran mendapat minyak kemiri, maka anda bisa membuat sendiri dengan cara yaitu, ambil buah kemiri yang sudah dibuang kulitnya, tumbuk halus buah kemiri tersebut, diberi air lalu dimasak hingga mengeluarkan minyak. Gosokkan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala hingga meresap ke pori-pori kepala. Lakukan tiga kali dalam seminggu.

3. Rambut subur dan lebat dengan daun waru

Ambil daun waru yang masuh muda secukupnya, tumbuk halus hingga mengeluarkan lendir.  Saring airnya, embunkan selama semalam, esok harinya oleskan pada rambut dan kulit kepala. Lakukan setiap hari hingga sebulan, niscaya rambut akan tumbuh subur dan lebat.

4. Rambut subur dan indah dengan ramuan nenek moyang kita.
Inilah ramuan nenek moyang kita yang sangat terkenal keampuhannya untuk merawat rambut. Dengan bahan dan cara pemakaian sebagai berikut :

Bahan-bahan:
  • 7 kuntum bunga melati
  • 1 kuntum bunga mawar
  • 2 butir kemiri
  • ½ cangkir minyak wijen
  • ½ cangkir minyak kelapa
  • 1 lembar daun pandan wangi
  • 3 lembar daun mangkok
  • 3 lembar daun waru
  • 3 lembar daun orang aring


Cara dan pemakaian:
Minyak kelapa dan minyak wijen dimasukkan ke dalam rebusan air 2 liter yang sudah mendidih kemudian masukkan daun waru, daun orang aring, daun mangkok, pandan wangi dan kemiri yang telah diiris halus bersama bunga mawar dan bunga. 15 menit kemudian angkatlah, lalu disaring dan dinginkan. Ramuan ini oleh nenek moyang kita disebut minyak cemceman. Oleskan pada kulit kepala anda hingga merata sembari dipijit kira-kira 10-15 menit. Dioleskan disaat hendak tidur malam dan pada waktu pagi hari.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Merawat Keindahan Rambut dengan Metode Pengobatan Tradisional"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga kita sehat selalu