Selamat datang di blog ini semoga bermanfaat bagi kesehatan anda

Metode Pengobatan Tradisional Mengatasi Epilepsi atau Ayan

Metode Pengobatan Tradisional Mengatasi Epilepsi atau Ayan


Para dokter memperkirakan bahwa gangguan susunan saraf pusat atau otak merupakan salah satu penyebab penyakit ayan. Rasa gembira yang berlebihan, rasa sedih yang mendalam, gangguan sembelit dan minum-minuman yang banyak mengandung alkohol ternyata dapat mempercepat serangan ayan. Penyakit ayan yang berat - hebat  disebut grand mal dan yang biasa dinamakan petit mal. Ada juga karena paktor keturunan bagi penyakit ini.
Bila serangan ayan datang, longgarkanlah pakaian yang melekat di badan, terutama leher bajunya. Buka mulutnya dan masukkan sapu tangan atau kain bersih yang sudah digulung ke antara dua belah giginya. Ini agar mencegah lidah tidak tergigit. Jagalah agar penderita tidak melukai dirinya. Sesudah tingkatan serangan yang hebat berlalu, selimutilah badannya sampai ia sadar kembali. Jauhkan ia dari api, dan air (sumur, sungai, kolam). Jangan makan berlebihan, berilah makanan yang sederhana dan yang mudah dicerna. Berilah setiap hari air susu, sayuran (bayam,wortel), dan buah-buahan yang masak di pohon (pepaya, pisang, jeruk, tomat). Usahakan agar penderita membuang air besar / kecil setiap hari.

Pengobatannya
  • Daun pegagan yang dikeringkan dan telah dijadikan serbuk 1 sendok makan, diseduh dengan air panas mendidih 3/4 cangkir dan madu 1 sendok makan. Suam-suam kuku / hangat diminum, sebagai pengganti teh atau kopi. Ini dilakukan beberapa kali sehari.
  • Buah ceplukan yang telah masak 8 - 10 buah dicuci bersih lalu dimakan satu persatu 3 kali sehari.
  • Daun meniran 3/4 genggam dicuci bersih, lalu direbus dengan air bersih 3 gelas hingga tinggal 3/4 nya. Sesudah disaring lalu diminum dengan madu secukupnya, lakukan 3 kali sehari.
Semoga bermanfaat

0 Response to "Metode Pengobatan Tradisional Mengatasi Epilepsi atau Ayan"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga kita sehat selalu