Selamat datang di blog ini semoga bermanfaat bagi kesehatan anda

Metode Pengobatan Tradisional Mengobati Maag

Metode Pengobatan Tradisional Mengobati Maag


Lambung
adalah salah satu organ yang sensitif sehingga lambung rentan terkena penyakit. kesehatan lambung yang terganggu bisa menyebabkan proses pencernaan makanan akan lebih sulit dan mengalami kendala. Salah satu jenis gangguan kesehatan yang terjadi pada lambung yaitu maag (indigestion), maag adalah kondisi kesehatan lambung kurang baik karena di dinding lambung ada yang luka. Luka pada lambung akan menyebabkan sakit dan bisa menghambat fungsi dari lambung itu sendiri.
Adapun faktor penyebab sakit maag antara lain:

Makan yang tidak teratur
Makan tidak teratur menyebabkan kekosongan pada jam-jam makan. Dimana pada saat itu lambung telah bersiap untuk mengeluarkan asam lambung guna melakukan pencernaan makanan. Kekosongan yang terjadi dilambung menyebabkan asam lambung tersebut mengenai dinding-dinding lambung dan menyebabkan peradangan atau iritasi dan menjadi sakit maag.

Mengkonsumsi Makanan yang Asam dan Pedas
Lambung memiliki kapasitas tertentu dalam mencerna zat makanan yang masuk. Jika lambung terlalu sering mencerna makanan yang bersifat asam atau pedas maka lambung akan mengalami luka dan menjadi penyebab maag.

Pikiran yang Stres
Ketika kejiwaan seseorang mengalami masalah dan pikiran yang berat, maka kinerja tubuh akan lebih berat dan dapat meningkatkan asam lambung yang cukup tinggi.

Kebiasaan Mengkonsumsi Kafein dan Rokok
Seseorang yang merokok biasanya kurang memiliki nafsu makan, sehingga lambungnya akan mengalami kekosongan. Begitu juga kafein yang terdapat dalam kopi sangat cepat memicu peningkatan asam lambung.

Makan Terlalu Banyak
Pada saat perut lapar maka nafsu makan meningkat dan biasanya akan nambah makan lagi sehingga perut kekenyangan. Apalagi setelah makan kita langsung tidur (rebahan) ini juga tidak baik bagi kesehatan lambung kita.

Ada banyak obat yang berbahan kimia untuk mengatasi penyakit maag, namun di artikel ini saya akan menawarkan pengobatan tradisional yang berbahan ramuan herbal. Pengobatan ini bisa menjadi pilihan pembaca yang tidak ingin ketergantungan terhadap obat kimia. Berikut bahan dan cara pengobatannya :
  • Ambil beberapa umbi bengkuang kemudian diparut dan diperas untuk diambil airnya, bubuhi garam. Diminum setelah makan pagi dan sore.
  • 5 potong temulawak dan 2 siung bawang putih diiris tipis-tipis campurkan kacang hijau. Rebus bahan-bahan dengan air 1 ½ gelas hingga tersisa ½ gelas. Diminum sehari dua kali, pagi dan sore.
Semoga bermanfaat

0 Response to "Metode Pengobatan Tradisional Mengobati Maag"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga kita sehat selalu