Selamat datang di blog ini semoga bermanfaat bagi kesehatan anda

Metode Pengobatan Tradisional Mengatasi Haid yang Tidak Teratur

Mengatasi Haid yang Tidak Teratur

Penyebab haid yang tidak teratur adalah sebagai berikut:

Kehamilan
salah satu pertanda awal kehamilan adalah haid yang terlambat. Meskipun tidak semua kondisi haid yang terlambat bisa diartikan sebagai kondisi hamil. Oleh karena itu jika Anda curiga apakah penyebab terlambat datang bulan yang Anda alami adalah hamil atau bukan, maka segeralah konsultasi dengan dokter kandungan atau bidan setempat.

Baru Menstruasi
Para remaja perempuan mengalami pubertas tandanya yaitu keluar darah haid, namun terkadang mengalami keterlambatan datang haid. Maka hal ini masih dianggap wajar dikarenakan kondisinya belum stabil, dan setelah mencapai usia dewasa maka haid akan menjadi stabil.

Masalah Kelenjar Tiroid
Ada hubungan antara darah haid tidak teratur dengan terjadinya gangguan pada kelenjar tiroid karena secara langsung haid tidak teratur bisa disebabkan penyakit kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid secara umum memproduksi hormon tiroid yang memiliki fungsi mengatur berbagai sistem tubuh seperti kerja jantung dan proses sirkulasi darah selain itu kelenjar tiroid juga berkaitan dengan produksi dan kerja dari hormon estrogen. Ketika hormon estrogen berada di bawah batas normal maka akan mengganggu siklus haid atau menstruasi, haid bisa menjadi tidak teratur atau tidak lancar

Stres atau Depresi
Bukan hanya masalah fisik, tapi ternyata masalah psikis yang dialami oleh para wanita juga bisa mempengaruhi siklus datang bulan wanita. Biasanya penyebab terlambat datang bulan karena masalah psikis ini terjadi karena seorang wanita sedang mengalami stres atau depresi.

Untuk mengatasi keterlambatan haid ini ada metode pengobatan tradisional yang bisa jadi solusi untuk anda tanpa harus mengkonsumsi obat kimia, namun tetap saja konsultasi dengan dokter atau bidan lebih dianjurkan. Untuk para wanita yang sering mengalami gangguan datang bulan bisa menggunakan ramuan di bawah ini:
Bahan
  • 10 gram tapak liman
  • 15 gram biji kedawung
  • 15 gram daun sembung
  • 10 gram jinten hitam
  • 10 gram daun sambiloto
Cara dan pemakaian
Biji kedawung disanggrai lalu ditumbuk dengan jinten hitam jadi satu. Semua bahan digodok dengan 3 gelas air yang diberi garam sedikit, biarkan hingga tersisa setengahnya. Ramuan ini diminum pagi dan sore hari.

Semoga bermanfaat

Baca juga khasiat dedaunan di sini

6 Responses to "Metode Pengobatan Tradisional Mengatasi Haid yang Tidak Teratur"

Terima kasih atas kunjungannya semoga kita sehat selalu